Senin, 23 Februari 2015

Gojek Digandeng Ahok Wujudkan Smart City



Gojek Digandeng Ahok Wujudkan Smart City
Gojek  Digandeng Ahok Wujudkan Smart City













Gojek Digandeng Ahok Wujudkan Smart City
Akhir-akhir ini Gojek tengah naik daun setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menaruh minat mengajak kerjasama.   Ahok menilai pola bisnis ojek berbasis aplikasi yang dinamai Gojek ada kesamaan dengan konsep Smart City yang tengah digagas Pemprov DKI.
Diharapkan perusahaan operator ojek bisa dikoneksikan dengan moda transportasi lain seperti Trans Jakarta.   Nanti pelanggan yang ingin menggunakan jasa Gojek, tinggal menghubungi via smartphone, tentu sebelumnya perangkat telpon pintar sudah dalam keadaan terinstall aplikasi Gojek.
Jadi pengguna tinggal memencat fitur pemesanan, dan nanti operator  bisa langsung memerintahkan tukang ojek untuk mendatangi kediaman pelanggan. Tak hanya itu saja melalui aplikasi tersebut, pelanggan bisa memantau ojek pesanannya sampai di mana.   Sehingga konsumen bisa memanfaatkan waktu tunggu untuk melakukan pekerjaan lain sembari menunggu.
Selain itu perusahaan operator gojek modern juga dapat dimanfaatkan sebagai kurir atau mengantar barang. Dengan aplikasi ini pemasan layanan gojek bisa memantau kurir perjalanan kurir hingga tempat tujuan.
Konsep ojek berbasis aplikasi modern ini tak terduga tingkat pertumbuhan konsumen meningkat tajam.  Menurut penuturan  Nadiem Makarim selaku CEO Gojek mengatakan bahwa dalam satu bulan saja setidaknya aplikasi gojek sudah diunduh sebanyak 50.000 . Demikian pula dengan tukang ojek yang bergabung dalam naungannya meningkat tajam. Kini tercatat ada 2000 tukang ojek yang bermitra dengan Gojek.
Proses rekuitmen tukang ojek pun melalui seleksi ketat dengan menelusuri  domisili,  kerabat dan kepribadian, selain itu juga dia wajib menguasai dan paham jalan di Jakarta dan sekitarnya.
Mereka juga tidak lagi mangkal di ujung gang seperti biasanya, nanti setelah tukang ojek dipegangi smartphone mereka tinggal menanti panggilan dari perangkatnya, dan itu bisa di tunggu dari rumah.
Kini pelanggan jasa Gojek semakin meningkat, karena kemudahan mengakses mereka melali perangkat smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar